Kamis, Desember 18, 2008

Perjalanan Panjang Mengejar Alexa Rank

Perjalanan panjang yang menjengkelkan setelah Gudang Rejeki mencoba untuk melakukan manouver-manouver akrobatis yang sedikit gila dengan taruhan nyawa.... ihhhh seremm!. Bayangkan saja setelah melakukan uji coba dengan senjata taktis dari laut ke darat, darat ke darat dan akhirnya ke akhirat. Pertahanan lawan yaitu Alexa Rank tidak juga hancur dalam 1 minggu pertempuran. Bahkan sumber minyak di Alexa Rank berhasil dikuasai pihak yang sekarang menjadi musuh kedua setelah hampir 1 bulan penuh melakukan penyerbuan bersama dalam suatu aliansi. Begitulah berita terkini yang dilansir kantor berita Router dan disampaikan kembali kepada anda di "Sarapan Pagi" ehh maksudnya "Nuansa Pagi",melalui stasiun bergerak Hotel Horison, redirect room 301. Lho kok.. stasiun bergerak tapi sambil check-in??.

Ya sobat blogger itu tadi sedikit intermezo agar tidak jenuh menuntaskan artikel ini. Habis bayangkan saja, apa yang membuat kita tetap semangat menulis kalau bukan karena hobi atau perasaan lagi senang walaupun tidak hobi. Ya.. kalau para jurnalis jelas karena dibayar tapi tidak demikian buat blogger, semua ini adalah tindakan nyata untuk kumpulin tabungan akhirat. Apa iya ya..??, ini bisa jadi amal buat tabungan akhirat??. Lha iya dong!!, masa iyalah.. Bukankah dari tulisan para blogger membuat semua orang pengguna internet atau blogger mania jadi pinter, jadi tambah baik, jadi bisa cari uang di internet dan pastinya mengurangi angka kehamilan, aduh keseleo lagi deh.., maksudnya angka pengangguran.

Ok deh kita kembali ke takdir blog ini. Begini, dalam bab "Menguji keampuhan menaikkan alexa rank", halaman- kolom komentar, pada alinea terakhir telah diulas bahwa alexa rank blog ini sebesar 1,7 juta dan telah naik peringkat hanya dalam 1 pertandingan dan sekarang masuk kedalam kelas 1,5 juta. Dimana pada saat itu kondisi cuaca sitemeter ranking url- http://www.gudangrejeki.blogspot.com sebesar 35% cerah tak berawan. Kemudian pada malam kemarin tanggal 17/12/08 tampak adanya perubahan cuaca yang agak ekstrim dikarenakan adanya topan badai pengunjung dari suatu milis menuju url-http://gudangrejeki.blogspot.com/2008/12/formula-bisnis-sebagai-trigger-bisnis.html, sehingga ada perubahan cuaca yang agak signifikan dan patut diperhitungkan sebagai pemicu datangnya badai El-nino kedua dimana pada saat ini alat ukur sitemeter ranking menunjukkan perubahan yang revolusioner karena url-http://www.gudangrejeki.blogspot.com yang semula ada di kisaran 35% turun menjadi 7%. Sedangkan url-http://gudangrejeki.blogspot.com/2008/12/formula-bisnis-sebagai-trigger-bisnis.html, menjadi 40% pada sitemeter ranking. Hal inilah yang menyebabkan perubahan alexa rank pada Gudang Rejeki menjadi 3,7 juta. Ini tidak bisa didiamkan kalau masih menginginkan para mania gudang rejeki tanpa tiket masih bisa menerobos masuk melalui search engine. Kalau fenomena alam ini tetap dibiarkan maka akan terjadi pemanasan gelobal mengakibatkan air keringat naik sampai ke ubun-ubun sehingga akan terjadi malapetaka besar yaitu bergesernya lapisan terluar meja komputer dan terciptanya serpihan-serpihan sentripugal sehingga membuat komputer, printer, kursi hancur berantakan.

Salah satu penanggulangan dini pada kecelakaan yang efektif adalah melakukan blogwalking yang-berkwalitas, pasang iklan gratis, masuk ke milis dan lain-lain dengan sebarkan url-http://www.gudangrejeki.blogspot.com sehingga posisi blog akan menempati persentase tertinggi dalam penilaian rangking sitemeter yang pasti berbanding lurus dengan alexa rank. dengan kondisi ini akan mengembalikan alexa rank blog gudang rejeki.

Ringkasnya begini para sobat blogger, berhati-hatilah kalau ingin menyebarkan url halaman blog anda karena ini akan menjadi pisau bermata dua, kecuali pengunjung yang melalui url blog lebih banyak. Amannya kalau anda tetap ingin menyebarkan url halaman, jumlah pengunjung yang masuk melalui url blog, atau yang masuk dengan mengetikkan url blog atau mudahnya, pengunjung yang mengetikkan url-http://www.gudangrejeki.blogspot.com minimal sehari-hari harus 30 pengunjung dan yang masuk langsung ke halaman blog berada dibawahnya. Sehingga jika ada lonjakan jumlah pengunjung pada suatu halaman yang begitu besar, mungkin sampai 60 pengunjung dalam sehari ke satu halaman tertentu tidak akan mempengaruhi alexa rank anda.

Semuanya bisa anda amati pada ranking di site meter. Kalau url blog pada posisi teratas persentasenya, ini menandakan alexa rank anda aman tapi jika url halaman blog yang teratas persentasenya, maka bisa jadi alexa rank anda akan anjlog. Kalau blog anda mengalami hal ini segeralah lakukan tips diatas dengan blogwalking, pasang iklan dengan sebarkan url blog anda.

Demikianlah sedikit ulasan singkat dari Gudang Rejeki yang mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan perbendaharaan ilmu anda dalam men-service dan maintenant blog. Mudah-mudahan apa yang telah diulas tadi dapat di mengerti walaupun dalam penyampaiannya menggunakan bahasa mantra.

Sekian dan terima kasih.

1 komentar:

hardjoe mengatakan...

info yang sangat bermanfaat nih sahabat,,terima kasih dan salam kenal sahabat,,

Posting Komentar

 

Free Template Zone

Coming Soon

Free Video & Mp3 Zone

HUMOR : 1.CANGEHGAR

Freeware Zone

Coming Soon