Sabtu, November 15, 2008

NVU Memudahkan Membangun Website

Banyak tools gratisan untuk membangun website di internet tapi baru NVU saja yang dirasakan sangat membantu.Mulai dari awal website Gudang Rejeki di publikasikan hingga sekarang NVU selalu saja menyertai.


Anda bisa mendownload softwarenya disini ( NVU portable )

Saya yakin para blogger punya cara sendiri-sendiri untuk membangun websitenya mulai dari memakai tools website builder sampai dengan mempelajari bahasa HTML.Ya tapi ga ada salahnya kalau teman-teman blogger mulai mencoba memakai NVU. Siapa tahu jadi soulmate di dunia maya, he..he..he.

Banyak kemampuan NVU yang bisa kita gunakan, mulai dari membuat link, ancor, tabel bahkan membantu untuk mengatur tampilan sidebar seperti sidebar nya Gudang rejeki di samping kanan ini.

Anda bisa mendownload ebook tutorial nya disini (NVU Tutorial)
Yang ini masih berbahasa inggris. Lain kali saya akan buat yang berbahasa Indonesianya deh..

Sangat dirasakan sekali manfaatnya ketika saya merapikan sidebar, dimana disana terdapat gabungan antara tulisan dan image. Padahal di blogspot tidak menyediakan pasilitas seperti ini. Maksudnya kita hanya dapat menampilkan image saja atau menampilkan teks saja kecuali di kolom postingan. Jadi bagaimana untuk menggabungkan keduanya?, padahal kita mau gabungan keduanya ada di kolom sidebar kita. Belum lagi pekerjaan untuk merapikan image dan teks tadi. Wahh.. bingung deh pokoknya tapi para blogger sekali lagi jangan kawatir.

Dari hasil ngoprek-ngoprek NVU saya temukan jawabannya. Jadi ga cape-cape belajar bahasa HTML deh. Mau tahu jawabannya???...,"3@%7$00S?<#+=@9@(Ceeuuuupaat doong, bertele-tele banget sih, lagi di warnet nih!!, tuh kan billingnya jalan terus deh). Sabar.. sabar.. dan maaf beribu maaf karena untuk jawabannya....... Tunggu aja pada episode berikutnya atau Bersambung minggu depan..(Waduh.. jadi mulai demam sinetron nih). Ya.. hitung-hitung ngumpulin materi buat artikel berikutnya, biar ga kehabisan ide gito loo..kwaakwakwak.. Sudah dulu wedang jahe campur kue tools nya dari Gudang Rejeki, mudah-mudahan badan jadi hangat biar tambah semangat ngeblognya. Lebih kurang dan jika ada salah kata saya ucapkan beribu maaf dan banyak-banyak terima kasih. Wassalam (seperti ceramah Ust.Jepri ga??)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Free Template Zone

Coming Soon

Free Video & Mp3 Zone

HUMOR : 1.CANGEHGAR

Freeware Zone

Coming Soon