Senin, November 17, 2008

Menguji Keampuhan Tips menaikkan Alexa Rank

Menarik juga ya keyword tips dan trik menaikkan Alexa rank. Membuat Gudang rejeki tertarik juga untuk mencoba mempublikasikan artikel seperti ini.


Apalagi ulasan dari Qisthon.com yang katanya salah satu tips nya agar alexa rank bisa naik dalam waktu 1 sampai 2 bulan sampai diangka ratusan ribu adalah dengan membuat artikel tentang alexa rank.

Ternyata memang sudah terbukti, seperti yang dijalankan Qisthon.com dan caranya untuk menguji pun cukup menarik untuk dicermati. Dengan logika dan sistematis penjabarannya. Sekali lagi Gudang rejeki jadi penasaran hendak mencobanya.

Sebelum melanjutkan lebih jauh, baiknya saya jelaskan dahulu apa itu alexa rank. Alexa Rank adalah alat ukur ke populeran blog atau website yang biasanya ditambahkan di situs para blogger. Beda dengan Page rank Google, dimana situs makin terkenal apabila angkanya makin besar dimulai dar 0 sampai dengan 10 tetapi di Alexa rank situs terkenal adalah yang angkanya makin kecil di mulai dari jutaan sampai satuan.

Tapi kenapa para blogger berlomba-lomba mengejar status rank di alexa?. Jawabanya mudah saja. Itu semua karena para blogger membuat situs berorientasi uang. Ya sah-sah aja dan tidak melanggar hukum.

Kemudian pertanyaan berikutnya, apa hubungannya peringkat Alexa rank yang bagus dengan pendapatan?.Hubungannya adalah bagusnya peringkat maka makin banyak pengunjung yang datang. Terutama pengunjung berlimpah dari searh engine karena selalu saja dari setiap artikel menduduki peringkat 10 besar disearch engine. Belum lagi pengunjung dari milis, blogwalking, social bookmark dll.

Tanpa panjang lebar lagi, marilah ikuti tips-tips berikut ini:

1.Pasang Alexa Widget
Langkah memasang Alexa widget adalah untuk memudahkan pencatatan oleh database Alexa terhadap situs kita. Untuk yang belum memiliki silahkan klik link dibawah ini
(Alexa Widget)

2.Pasang Alexa Toolbar
Bagaimana bisa memasang Alexa toolbar akan menaikkan peringkat alexa?. Secara logika database Alexa akan menghitung semua kegiatan yang pernah dilakukan oleh user yang memasang Alexa toolbar sehingga ketika bertemu dengan Alexa widget pada suatu situs hitungannya akan menjadi lebih sempurna. Tentunya yang paling banyak mengunjungi situs kita adalah kita sendiri. Dengan kata lain, secara tidak langsung rank situs kita sendirilah yang menaikkannya. Bagi yang belum memiliki Alexa toolbar dapat men download link dibawah ini

Firefox:
Alexa Toolbar

Internet Explorer:
Alexa Toolbar

3.Tingkatkan traffic pengunjung
Bagaimana caranya untuk menaikkan traffic pengunjung sehingga Alexa rank ikut naik yang berbanding lurus juga dengan peringkat atas pada search engine?. Caranya sama seperti menaikkan page rank google. Untuk lebih jelasnya anda bisa klik "link 1" ini dan "link 2".

4.Buat Artikel tentang Alexa
Seperti yang sudah diulas diatas dengan membuat artikel tentang Alexa juga membantu menaikkan rank. Maksudnya, dengan artikel Alexa, dimana keyword nya yang selalu ramai dengan pengunjung dan tidak akan pernah mati atau tenggelam asalkan masih ada orang yang meng acces internet maka aliran meluapnya pengunjung pun akan mendatangi situs kita sehingga Alexa Rank nya pun akan naik.

Demikianlah artikel tips menaikkan Alexa rank ini dengan harapan akan menaikkan rank Gudang rejeki juga. Jadi sekarang sudah mulai terlihat begitu mudahnya kesempatan situs kita untuk menjadi terkenal tanpa menggunakan boost tapi secara logika.


12 komentar:

Anonim mengatakan...

good luck Alexanya

Anonim mengatakan...

Mantap trik alexanya :)

Anonim mengatakan...

kayanya itu cuman mitos aja bro

Rafting Bogor mengatakan...

Evaluasi hasil alexa rank setelah 9 hari (17/11/08 s/d 26/11/08): Ada peningkatan sebesar 1,4 juta.Awal dibuatnya artikel alexa rank ini dengan peringkat 3,8 juta. Sekarang peringkatnya sebesar 2,4 juta. Masih ada waktu 51 hari lagi sesuai yang ditargetkan untuk mencapai peringkat sebesar ratusan ribu. Kita tunggu saja, apa yang terjadi, berhasilkah?.

Putu Hadi mengatakan...

kayanya gak mutlak bener mas, saya belum 2 minggu udah ada di level ratusan, padahal pertamanya itu 17 jutaan..suer..gak pake taktik ini, yg penting konten kayanya

mx mengatakan...

bang... ajarin alexa bang...

Anonim mengatakan...

kalo dah terkenal populer terus bagaimana?

Anonim mengatakan...

alexa alexa penekno blimbing iku lunyu lunyu peneken

Rafting Bogor mengatakan...

@bambangoke, Oom:
makasih komentar dan kunjungannya.

@blogngeblog & Jkol:
Makasih masukannya bro. Ya memang saya berencana akan membuat artikel lanjutan untuk pembenahan dan klarifikasinya.Tapi artikel yang ini juga menarik bro sebagai masukan untuk wawasan kita.

@host:
ya sering2 aja main kesini. kita sama2 belajar kok.

@Suwung:
Ya kalo udah populer uang ngalir kekita banyaknya pengunjung seperti blog kang rohman & Oom gitu.

Anonim mengatakan...

Evaluasi hasil alexa setelah 23 hari (17-11-08 s/d 10-12-08): ada peningkatan sebesar 700rb.sbelumnya 2,4jt menjadi 1,7jt.saya sengaja tidak mlakukan posting hampir 2 minggu ini.knyataannya ada pningkatan tapi tidak signifikan.perkiraan pningkatan ini krn sering mlakukan online thd blog.waktu lalu ada pningktan yg signifikan sbesar 1,4 jt ktika ada posting thd blog ini.Brikutnya saya akan mencoba posting tiap hari berturut-turut slama 1 minggu utk mlihat hasilnya.
Tunggu kbar brikutnya....

Anonim mengatakan...

Evaluasi hasil alexa setelah 30 hari (10-12-08 /d 17-12-08):
Ada peningkatan sebesar 200rb-an dari 1,7 jt menjadi 1,5 jt pada hari ini.
kesimpulan: peningkatan alexa lebih cenderung dari kunjungan yg membludak dari milis smalam di blog ini.jadi klo hanya mengandalkan widget yg trpasang di blog blm bsa mningkatkan pringkat alexa.widget adalah prasarat utama agar alexa rank naik jd bkan yg menaikkan rank.

Anonim mengatakan...

Salam kenal, berkunjung silaturahmi dan baca infonya, menarik dan langsung diaplikasikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, Sukses ya.

Posting Komentar

 

Free Template Zone

Coming Soon

Free Video & Mp3 Zone

HUMOR : 1.CANGEHGAR

Freeware Zone

Coming Soon