Selasa, Mei 20, 2008

" Ayo bikin Blog !!"

Pertama kali menginjakkan kaki di dunia maya. Saya tidak tahu, apa itu yang namanya blog?, binatang apa itu?, apa manfaatnya? dan kenapa harus ada?. Setelah beberapa tahun bergelut di dunia ini, akhirnya saya mulai dapat pencerahan. Tapi rasanya seperti membuka pintu dan setelah masuk kedalam, semakin banyak yang saya tidak tahu. Anehnya... saya semangat terus untuk mencari tahu. Saya yakin, semua yang terjadi adalah karena saya menjalaninya dengan senang hati karena termotifasi untuk menambah kwalitas diri dan juga untuk menaikkan pendapatan.

Pada kenyataannya di dunia maju seperti sekarang ini, dimana arus informasi yang begitu cepat sampai ke telinga kita, masih banyak kawan-kawan yang tidak kenal dan tidak tahu, bagaimana cara membuat blog. Padahal mereka ada yang sudah tahunan terjun didunia maya. Beberapa dari mereka komentar: "Ga ada gunanya bikin Blog !". Lainnya berkata: "Bikin Blog itu susah!". Bahkan kawan-kawan saya menanggapi: "Saya pernah coba tapi gagal", "Bikin blog itu mahal", "Saya ga bisa senang-senang kalau punya blog" dan lain-lain sebagainya.


Kalu saja mereka tahu manfaatnya punya blog, mereka akan terbelalak dibuatnya karena begitu banyak yang dihasilkan dari blog yang telah di buat. Bahkan anak-anak dibangku SLTP pun sudah harus bisa, bagaimana bikin blog secara sederhana karena memang mudah sekali membuat blog sendiri. Bahkan seharusnya, pemerintah mulai dari sekarang menjadikan kurikulum "Bikin Blog" ada disekolah-sekolah, kalau bangsa kita ingin menjadi bangsa maju dan unggul.

Blog sendiri banyak digunakan dan dimanfaatkan para petualang di dunia maya untuk mengekpresikan dirinya dengan maksud untuk diri sendiri atau agar diketahui oleh orang lain. Jadi blog bisa anda gunakan untuk catatan pribadi (diary),untuk wadah komunikasi dan diskusi bahkan ada yang memanfaatkan untuk bisnis atau dengan kata lain cari uang.

Banyak orang-orang yang punya blog atau blogger menjadi terkenal bahkan kaya dari hasil blog nya. Ada yang diangkat dari karya-karya dalam blognya menjadi sebuah buku yang best seller, ada yang diangkat dari karyanya untuk dibuatkan film sampai menembus box office, ada yang bisnis melalui blog nya dan menjadi milyuner dalam waktu sekejap dan masih banyak lagi.

Coba bayangkan berapa banyak orang yang sudah terjun kedunia maya ini dengan alasannya masing-masing di wilayah Indonesia saja?. Mungkin anda pernah mendengar bahwa produsen-produsen laptop sudah memproduksi bahkan memasarkan laptop ukuran lebih kecil dan murah dengan tujuan pasarnya adalah siswa-siswa dibangku sekolah. Dengan kondisi trend naik seperti ini, berapa banyak kelipatan 5 sampai 10 tahun kedepan orang yang terjun di dunia maya? dan bahkan untuk wilayah seluruh dunia?.Waduhh... Ga bisa dibayangkan, ini merupakan pasar yang sangat besar.

Jadi jangan tunda-tunda lagi untuk buat blog dari sekarang. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Barangkali saja anda bisa menghasilkan karya-karya besar, masterpiece, best seller dan bahkan menjadi kaya melalui blog anda.

Sekarang anda tinggal pilih, Blog untuk apa yang akan anda buat?. Apa Blog untuk keperluan sendiri? atau ingin buat karya yang dibaca oleh banyak orang?. Blog yang dipublikasikan, bisa dikonsumsi oleh orang lain secara gratis atau dikenakan biaya, semua itu terserah anda. Selagi masih ada orang yang membutuhkan teruslah berkreasi. Tapi anda harus ingat untuk cari tahu, apa? dan bagaimana? cara-cara blogger-blogger bermain di dunia maya, juga tetap teguh dan bersemangat untuk menambah pengetahuan di dunia ini.

Di Blog, anda bisa bikin tulisan-tulisan apa saja atau bahkan gambar-gambar yang menarik. Ya... terserah anda, silahkan berkreasi sesuka anda, semenarik mungkin yang anda bisa lakukan.

Tapi ingat, anda harus mematuhi ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh wadah-wadah blog ditempat anda berkreasi. Semua ketentuan yang berlaku, anda bisa baca pada saat anda Login atau isi formulir nama email dan password anda atau nama account anda.

Sebagai langkah awal, anda bisa bikin blog yang geratisan, mulai dari geratis pendaftaran nama blog sampai dengan geratis tempat blog yang anda akan buat.
Selain disini, "Blogspot.com" anda juga bisa buat blog geratisan di "Wordpress.com". Selanjutnya jika anda sudah mahir, anda bisa mencoba mendaftar di wadah-wadah yang berbayar dimana tempat-tempat ini punya klebihan dan kekurangan masing-masing. Mulai dari bayar untuk pengesahan nama blog anda atau Domain, sampai dengan bayar tempat blog anda yang akan dipublikasikan atau Hosting.

Kalau anda ingin segera daftar dan buat blog gratisan di blogger silahkan klik disini

Disini saya mencoba menjelaskan bagaimana bikin blog dengan cara yang paling sederhana sekali menurut kemampuan dan versi saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Free Template Zone

Coming Soon

Free Video & Mp3 Zone

HUMOR : 1.CANGEHGAR

Freeware Zone

Coming Soon