Selasa, November 25, 2008

Tips Loading Blog Agar Lebih Cepat

Apakah blog anda terlalu banyak image atau gambar??... Siapa takut!! , itu bukan masalah lagi. Karena mulai sekarang, hanya dengan langkah ringan maka blog anda yang lambat waktu dibuka pengunjung akan teratasi. Kali ini Gudang rejeki akan menyajikan tips yang pasti anda tertarik untuk mengikutinya . Kenapa?, karena hampir sebagian besar pemilik blog mengalami ini dan ingin mengatasinya. Padahal masih banyak lagi image yang mau dipasang diblog nya, belum lagi image yang menguntungkan seperti iklan sehingga lamanya loading blog pun tidak di pedulikan karena tergiur hasilnya


Tapi ingat, sulitnya pengunjung membuka blog anda membuat mereka cepat pergi padahal blog belum terbuka semua sehingga keinginan kita agar produk laku terjual pun tidak tercapai. Akhirnya para pemasang iklan pun akan meninggalkan blog anda satu per satu.

Untuk menyingkat waktu dan karena anda sudah tidak sabar lagi baiknya kita mulai saja dan untuk lebih mudahnya baiknya anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1.
Buatlah format gif pada image di software design anda (para pemasang iklan biasanya sudah membuat format gif ini pada imagenya) agar download lebih cepat. Hal ini dimungkinkan karena format gif lebih sedikit jumlah warnanya yaitu maksimal hanya 256 warna dibandingkan format jpg yang terdiri dari 16,7 juta warna sehingga akan berpengaruh pada saat loading.

Langkah 2.
Sudah cukupkah langkahnya sampai disini?, tentu saja belum karena masih ada langkah berikutnya yang tidak kalah pentingnya, yaitu setelah kita menyimpan file gambar di computer, kemudian gunakan tools image optimizer agar gambar anda lebih cepat lagi pada saat loading. Bagi anda yang belum memiliki dan mengetahui image optimizer anda bisa (download disini) .

Langkah3.
Simpanlah gambar yang sudah di optimize tadi ke tempat penyimpan file online gratisan dan bagi yang belum memiliki anda bisa klik disini (Yahoo Geocities). Kemudian ambil kode HTML nya dan pasang pada blog anda.

Langkah 4
Untuk mengetahui apakah hasil kerjaan kita sudah maksimal atau belum, anda bisa melihat hasilnya disini (website optimization)

Sekarang semua gambar sudah di optimize dengan Image optimizer lalu bagaimana dengan blog atau templatenya yang banyak mengandung image?, apakah tampilan blog perlu juga di optimize?. Ya tentu, kalau kita menginginkan yang maksimal maka semuanya pun harus kita manage. Untuk mengetahui bagaimana cara lakukan optimize blog atau template silahkan tunggu artikel berikutnya.

Demikianlah tips dari Gudang rejeki agar blog anda cepat pada waktu loading atau dibuka oleh penguinjung. Mudah-mudahan bermanfaat dan pengunjung merasa nyaman untuk menikmati semua yang di sajikan blog anda.


6 komentar:

Debrian Miller mengatakan...

thanks infonya sob... :D

Anonim mengatakan...

mantep bro.........tp punya bro sendiri masih lambat juga yah..padahal dikit gambarnya hehehehe

Rafting Bogor mengatakan...

@Debian:
mkasih kunjungannya

@ rofi:
Ya memang loading Gudang rejeki masih belum dikatakan cepat tapi dibandingkan dengan sebelumnya pada waktu mulai diganti background (warna orange + logo) setelah menggunakan image optimizer sudah lebih cepat. Untuk lebih maksimal masih harus pembenahan total dan langkah2nya insha Allah selanjutnya saya akan buat artikelnya sendiri.

Anonim mengatakan...

iya nih punya anda sendiri masih agak lambat..

Sama seperti punya saya yang rata2 gambar saya pake .png..

Anonim mengatakan...

saya pake png tapi emang dasarnya agak lambat sih..

Hehehe...

Anonim mengatakan...

seeeppp.. info bagus banged ne..
thx cuyyy...mg2 az duniaku bs lbh cpt lagi loadingx...

Posting Komentar

 

Free Template Zone

Coming Soon

Free Video & Mp3 Zone

HUMOR : 1.CANGEHGAR

Freeware Zone

Coming Soon